Benarkah Ukuran Payudara dan Pinggul Bisa Mengukur Kesuburan Wanita?

Benarkah Ukuran Payudara dan Pinggul Bisa Mengukur Kesuburan Wanita?

Pernahkah anda mendengar bahwa ukuran payudara dan pinggul bisa mengukur kesuburan wanita? Benarkah Ukuran Payudara dan Pinggul Bisa Mengukur Kesuburan Wanita? Untuk mengetahui jawabannya, simaklah pembahasan lengkapnya berikut ini!

Benarkah Ukuran Payudara dan Pinggul Bisa Mengukur Kesuburan Wanita?

Sebuah penelitian dilakukan oleh seorang peneliti bernama Jasienska G terhadap 119 wanita. Tujuannya adalah untuk mengetahui hubungan antara kesuburan seorang wanita dengan ukuran payudara dan pinggul.

Padahal biasanya, kesuburan seorang wanita ditentukan lewat serangkaian pemeriksaan yang meliputi pemeriksaan fisik, hormonal, maupun radiologis. Pemeriksaan ini cukup memakan waktu dan menghabiskan biaya yang tidak sedikit.

Pada penelitian yang dilakukan Jasienska, para responden yang terdiri dari wanita dengan rentang usia 24-37 tahun, dilakukan pengukuran payudara dan pinggul. Bersamaan dengan itu, dilakukan pula pengukuran kadar hormon estradiol dan progesteron melalui air liur.

Kedua hormon tersebut sangat berperan dalam menentukan kesuburan seorang wanita. Estradiol merupakan hormon yang mengatur optimalnya ukuran sel telur dan membuat ketebalan dinding rahim ideal. Ini membuat sel telur yang sudah dibuahi dapat menempel dan berkembang dengan baik.

Semakin tinggi kadar estradiol, semakin baik kualitas sel telur dan kondisi penempelan janin di rahim lebih kondusif. Sebaliknya, bila kadar estradiol ini rendah maka potensi sperma untuk membuahi sel telur akan semakin rendah.

Jenis hormon lainnya, yaitu progesteron sangat penting dalam menjaga kestabilan kondisi rahim dan menjaga perkembangan janin tetap optimal. Semakin tinggi kadar kedua hormon ini dalam tubuh, maka semakin tinggi pula peluang kesuburan seorang wanita.

Dari penelitian tersebut, diketahui juga bahwa wanita dengan payudara besar serta pinggul yang ramping memiliki kadar estradiol dan progesteron yang lebih tinggi dibandingkan dengan bentuk tubuh lainnya. Bentuk tubuh pembandingnya adalah tubuh dengn payudara kecil dan pinggul besar, payudara besar dan pinggul besar, serta payudara kecil dan pinggul kecil.

Dengan hasil penelitian ini, banyak ahli yang kemudian berkesimpulan figur payudara besar dan pinggul ramping, dapat menjadi pertanda awal kesuburan seorang wanita. Meski demikian, figur ini tidak menjadi harga mati kesuburan seseorang.

Salah satu faktor pengaruh lainnya adalah gaya hidup dan pola makan yang harus dijaga sehat. Dengan demikian, organ reproduksi juga dapat terjaga sehat dan berfungsi dengan baik. Berikut ini beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan kesuburan wanita agar cepat hamil secara alami, di antaranya :

Kacang

Saatnya para wanita berteman dengan kacang, karena mengandung protein tanpa lemak dan zat besi, yang keduanya sangat penting bagi kesehatan indung telur. Selain itu tinggi serat dan rendah lemak, sehingga tidak perlu khawatir berakibat kenaikan berat badan.

Kacang almond

Almond kaya akan vitamin E, mangan, tembaga, dan biotin. Vitamin E membantu meningkatkan kualitas telur dan juga mengurangi kemungkinan cacat lahir.

Sayuran hijau

Sayuran hijau mengandung folat dan nutrisi penting lainnya yang meningkatkan peluang kesuburan. Selain itu juga mengurangi tingkat stres dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan mental. Kedua faktor ini memiliki efek langsung pada pengaturan siklus menstruasi yang akan membantu meningkatkan kemungkinan kehamilan.

Buah berri

Kita tahu bahwa antioksidan sangat bermanfaat, bahkan meningkatkan peluang seorang wanita untuk hamil. Juga mengurangi kerusakan sel dan melindungi organ dalam dari kerusakan radikal bebas. Buah berri termasuk yang mengandung antioksidan tinggi.

Ubi Jalar

Ubi jalar sangat baik untuk meningkatkan peluang kesuburan. Terutama dalam dua minggu pertama siklus menstruasi, ubi meningkatkan peluang ovulasi, sehingga membuat seorang wanita lebih subur. Selain itu, ubi juga menyeimbangkan kadar progesteron dan estrogen dalam tubuh, membuat wanita siap untuk hamil.

Produk susu

Makanan kaya kalsium ini tidak hanya meningkatkan kesehatan tulang, tetapi juga kesehatan reproduksi wanita. Produk-produk susu mengandung protein yang disebut poliamina, yang banyak ditemukan pada tumbuhan dan produk hewani. Protein ini membantu meningkatkan kesehatan telur dan membantu rahim berfungsi dengan lancar.

Minyak omega-3

Omega-3 sangat penting bagi wanita yang ingin hamil. Karena mengandung asam eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA) yang penting untuk meningkatkan kesuburan. Omega-3 juga mengurangi peradangan area panggul dan juga lendir leher rahim, membuatnya lebih cepat dalam mencapai sperma. Dokter biasanya merekomendasikan minyak omega-3 setidaknya tiga bulan sebelum hamil.

Jadi, Benarkah Ukuran Payudara dan Pinggul Bisa Mengukur Kesuburan Wanita? Ya, anda ternyata bisa mengukur kesuburan wanita dilihat dari ukuran payudara dan pinggulnya. Namun meski begitu, untuk mengetahuinya dengan lebih pasti, tentu pemeriksaan medis juga dibutuhkan.

Selain itu untuk menyuburkan kandungan, pakar kesehatan reproduksi ternama Indonesia – Boyke Dian Nugraha – merekomendasikan kapsul Ladyfem untuk menyuburkan kandungan. Bukan tanpa alasan beliau merekomendasikannya. Karena Ladyfem ini sudah teruji dan terbukti khasiatnya dalam membantu menyuburkan kandungan wanita. Sudah ada banyak testimoninya. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi, karena Ladyfem ini sudah terdaftar di BPOM RI.

Baca Juga : Obat Penyubur Kandungan Ladyfem

Obat Herbal Penyubur Kandungan Untuk Penderita Kista

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 793 507 222

SMS/WA/Telp : 085 320 000 874

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin OBAT HERBAL POLIP

 

Baca artikel menarik lainnya :

Ladies, Ternyata Durian Bisa Meningkatkan Kesuburan Wanita Lho
Ladies, Ternyata Durian Bisa Meningkatkan Kesuburan Wanita Lho
Inilah Tes Kesuburan Untuk Memastikan Anda Mandul Atau Tidak
Inilah Tes Kesuburan Untuk Memastikan Anda Mandul Atau Tidak
Beginilah Cara-Cara Mengenali Masa Subur Wanita!
Beginilah Cara-Cara Mengenali Masa Subur Wanita!
Bolehkah Anak Mengonsumsi Makanan Kaleng?

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *