Makanan Penambah Kesuburan Pria

Makanan Penambah Kesuburan

Setiap orang pasti membutuhkan makanan, dan makanan tersebut ada yang bermanfaat untuk kesehatan mata, tulang, ataupun otak. Selain itu juga ada makanan penambah kesuburan pria, dimana makanan ini berfungsi menjaga kualitas sperma seorang pria agar memiliki kesuburan yang baik dan bisa membuat keturunan setelah menikah.

suburAnda para pria dewasa yang sudah berumah tangga pasti berharap dari binaan rumah tangga anda menghasilkan seorang buah hati yang tentunya dari darah daging sendiri. Dan untuk mewujudkan itu semua tentunya seorang pria harus memiliki kesuburan yang baik, begitu juga dengan sang istri sebagai pasangannya. Maka dari itu ada kalanya seorang pria menjaga kesehatan tubuh demi menjaga kesuburannya, dan berikut ini saya akan memberikan informasi kepada anda mengenai makanan yang bisa menambah kesuburan seorang pria, agar anda para pria dapat memuaskan pasangan anda dengan hadirnya buah hati hasil kisah cinta anda dengan pasangan anda.

“Kita adalah apa yang kita makan”

Anda tentu pernah mendengar kutipan tersebut, bukan? Salah satu contoh adalah apabila memakan makanan berlemak, maka Anda bisa menjadi gemuk. Jika Anda mengkonsumsi makanan sehat, maka fisik Anda akan ikut menjadi sehat. Makanan sehat dapat mempengaruhi kualitas sperma seorang pria. Selain kualitas, tentu saja kuantitas sperma juga akan ikut terpengaruh dengan apa yang kita makan.

Penting untuk dicatat, bahwa banyak faktor berbeda yang dapat menyebabkan infertilitas pada seorang pria, maka dari itu perlu bagi kita menjaga kesuburan kita yang salah satunya mengkonsumsi makanan penambah kesuburan pria, dan berikut ini adalah faktor yang dapat menyebabkan infertilitas diantaranya sebagai berikut:

Masalah hormon. Untuk menghasilkan sperma, hormon seks otak (gonadotropin), hormon luteinizing (LH) dan hormon perangsang folikel (FSH) harus seimbang. Jika tidak ada keseimbangan, maka dapat terjadi infertilitas. Seseorang yang menderita diabetes mellitus atau gangguan tiroid juga dapat memiliki masalah kesuburan.

Masalah anatomi pada penis atau testis. Kemampuan manusia untuk ejakulasi dapat mempengaruhi kesuburan.

Masalah imunologi. Jika sistem kekebalan tubuh menghasilkan antibodi yang menyerang manusia dan menghancurkan sperma, hal ini dapat mengurangi kemampuan mereka untuk membuahi sel telur.

Keturunan sperma. Studi menunjukkan bahwa jumlah sperma menurun pada abad kedua puluh, karena faktor lingkungan seperti kehadiran estrogen dalam bahan kimia makanan yang tidak bisa dihancurkan, seperti polychlorinated biphenyls (PCB) digunakan dalam industri plastik dan memasuki rantai makanan.

Merokok dan Stres. Dua hal tersebut dapat mengurangi kuantitas dan kualitas sperma, sementara obat sosial dapat menghasilkan sperma yang abnormal.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena terdapat beberapa makanan utama yang dapat membantu sperma untuk tumbuh lebih kuat dan memiliki kualitas lebih, serta mendapatkan kuantitas yang lebih baik. Secara umum, untuk meningkatkan kesuburan, pria harus diberi vitamin dan nutrisi, berkat antioksidan yang dikandungnya. Dibawah ini adalah beberapa jenis makanan penambah kesuburan pria :

makanan penyubur1. Daging sapi tanpa lemak

Makanan ini memiliki banyak mineral, kekurangan mineral dapat mengakibatkan jumlah sperma menurun. Mineral yang dikandung dalam daging sapi tanpa lemak dapat memberikan kontribusi untuk kematangan seksual dan membantu dalam proses pertumbuhan, serta sangat bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh, penyembuhan luka, dan membantu metabolisme protein.

2. Tomat

Tomat memiliki banyak kandungan likopen didalamnya. Sebuah penelitian terhadap 30 pria yang mengkonsumsi 2000 miligram suplemen likopen dua kali sehari selama tiga bulan, menunjukkan adanya peningkatan sperma.

3. Vitamin C

Segala macam buah yang banyak mengandung vitamin C, diyakini dapat meningkatkan jumlah sperma dan mobilitas, serta mengurangi stres oksidatif. Sebaiknya konsumsi jus jeruk yang mengandung 124 miligram vitamin C

4. Vitamin B

Pria dengan kadar vitamin B yang rendah dapat menurunkan kuantitas sperma. Ada baiknya mengkonsumsi asam folat setiap hari, yang bisa kita dapatkan dari sereal, sayuran hijau dan kacang polong.

5. Diet Mediterania

Dapat menigkatkan impotensi dan fungsi ereksi pada pria dengan sindrom metabolik.

Kesuburan bisa kita dimaknai sebagai suatu mahkota bagi siapa saja. Jadi, marilah mulai mengkonsumsi makanan sehat yang dapat meningkatkan tingkat kesuburan Anda.

Makanan penambah kesuburan pria diatas sangat baik dikonsumsi oleh anda para pria yang tidak menginginkan kesuburan anda memburuk atau tidak baik (mengalami infertilitas). Demikian informasi dari saya, semoga bermanfaat bagi kita kelak.

Sumber : segiempat.com

Baca Juga Artikel Lainnya :

  • Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

  • Menu Sarapan Yang Menyehatkan Jantung

  • Solusi Menjaga Kesehatan

 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *